MAN 1 GRESIK PANEN JUARA PADA SELEKSI PORSENI TINGKAT KKMA 01

Tahun 2023 KKMA 01 menjadi tuan rumah dalam gelaran Porseni MA Kabupaten Gresik. Namun sebelum melaksanakan gelaran pucak Porseni Kabupaten, KKMA 01 terlebih dulu melaksanakan seleksi di tingkat KKM. Kegiatan seleksi di tingkat KKM 01 dilaksanakan pada Selasa, 25 Juli 2023. Dari hasil seleksi di tingkat KKM nantinya setiap juara 1 dan 2 mewakili KKMA 01 di tingkat porseni kabupaten.

Untuk seleksi di tingkat KKM tidak diperuntukkan seluruh cabang lomba. Namun seleksi hanya diperuntukkan cabang lomba Futsal, Bola Voli, Bulu Tangkis, Tenis Meja, dan Singer. Kelima cabang perlombaan tersebut pun dilaksanakan di tempat yang berbeda. Singer dilaksanakan di Auditorium Ma’had Al Hikmah MAN 1 Gresik, Bola Voli dilaksanakan di lapangan MA Assa’adah Bungah, Tenis meja dilaksanakan di lapangan tenis meja Spin Bungah. Bulu Tangkis dilaksanakan di Gor Bulu Tangkis Sembayat, dan Futsal diselenggarakan di Gor Tiga Putra Bungah.

Dari kelima cabor yang dilombakan MAN 1 Gresik berhasil meraih hasil gemilang. Hasil gemilang yang diraih oleh kontingan MAN 1 Gresik meliputi
Juara 1 Futsal
Juara 1 Bulu Tangkis Tunggal Putra
Juara 1 Bulu Tangkis Ganda Putra
Juara 2 Bulu Tangkis Ganda Putra
Juara 1 Bulu Tangkis Tunggal Putri
Juara 2 Bulu Tangkis Tunggal Putri
Juara 1 Bulu Tangkis Ganda Putri
Juara 2 Bulu Tangkis Ganda Putri
Juara 1 Tenis Meja Tunggal Putri
Juara 2 Tenis Meja Tunggal Putri
Juara 1 Tenis Meja Ganda Putri
Juara 2 Tenis Meja Ganda Putri
Juara 1 Tenis Meja Ganda Putra
Juara 2 Tenis Meja Ganda Putra
Juara 1 dan 2 Singer Putra
Juara 1 dan 2 Singer Putri.

Atas keberhasilan tersebut para juara dari MAN 1 Gresik berhak mewakili KKM 01 di Porseni tingkat Kabupaten Gresik yang akan dilaksanakan pada 8-9 Agustus 2023.

Keberhasilan siswa MAN 1 Gresik pun disambut hangat oleh Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd yang mengawal jalannya lomba. Beliau tampak mengunjungi venue lomba seperti tenis meja dan bulu tangkis. Menurut beliau keberhasilan di tingkat KKM 01 baru awal sebelum kompetisi yang sesungguhnya di tingkat kabupaten. Untuk itu beliau berpesan kepada seluruh atlet yang berlomba untuk tidak cepat berpuas diri, namun terus memacu diri dengan berlatih agar di tingkat kabupaten dapat meraih hasil yang lebih bagus.

Leave a Comment